Home / Olahraga / Tae-yong Sebut Fisik Timnas Sea Games Mulai Meningkat

Tae-yong Sebut Fisik Timnas Sea Games Mulai Meningkat

SUMSELPOS -Setelah beberapa pekan menjalani Training Center (TC), pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyatakan kondisi fisik pemain timnas Sea Games mulai meningkat.

Tae-yong juga mengatakan selama TC, dirinya berfokus untuk meningkatkan fisik dan performa pemain saat latihan. Menu latihan yang diberikan juga berintesitas tinggi, ditambah latihan peningkatan tiap individu pemain.

Dikatakan Tae-yong, sebelumnya sempat ada sejumlah pemain yang cedera saat persiapan TC Sea Games Vietnam. Cedera ini, kata Tae-yong, adalah efek menurunnya kondisi fisik pemain karena kompetisi yang tidak berjalan. Untungnya, kerusakan yang dialami oleh korban berat.

“Efek fisik pemain turun jadi sejumlah pemain yang mengalami cedera, namun cedera mereka tidak berat,” kata Tae-yong

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang fokus ke Sea Games 2021 sebagai agenda timnas terdekat.

“Saat ini, kami juga fokus ke timnas persiapan SEA Games 2021 mendatang. PSSI dan Menpora meraih emas di ajang tersebut, ”kata Iriawan.

Sea Games 2021 Vietnam akan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021 mendatang. Selain sepakbola, Sea Games 2021 Vietnam juga akan menggelar 39 cabang olahraga lainnya. (Bertuahpos)

 

About admin

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Kedua Kakinya Diamputasi, Namun Ia Menjadi Atlet Luar Biasa

Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Paralympic Paris 2024, Prof. Dr. Reda Manthovani, menyatakan …