Home / Nasional / Resmikan Terminal Baru Bandara Kuabang, Ini Harapan Besar Jokowi

Resmikan Terminal Baru Bandara Kuabang, Ini Harapan Besar Jokowi

SUMSELPOS.COM – Presiden Jokowi meresmikan terminal baru di Bandara Kuabang , Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Rabu (24/3/2021) siang tadi. Ia berharap adanya terminal penumpang baru ini akan menciptakan pertumbuhan ekonomi baru di Halmahera, khususnya sekitar bandara.

“Dengan terminal penumpang baru ini, Bandara Kuabang telah siap mendukung aktivitas masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara dan sekitarnya. Kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di sekitar bandara ini,” katanya melalui akun Instagram-nya, @jokowi.

Baca juga: Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi Minta Penerbangan Reguler Seminggu Dua Kali

Terlebih selama ini, menurutnya, Kabupaten Halmahera Utara memiliki sejumlah destinasi wisata alam dan bahari yang membutuhkan peningkatan konektivitas tersebut. Karena itu, Jokowi percaya terminal baru yang dibangun sejak 2016 lalu dilahan 3.500 meter persegi itu akan mampu melayani 160.000 penumpang per tahun.

Untuk diketahui Bandara Kuabang memiliki fasilitas landasan pacu sepanjang 2.400 meter dengan lebar 30 meter dan landasan hubung sebesar 100×23 meter yang dapat melayani penerbangan pesawat jenis ATR 72-600, Boeing 737-800, dan Airbus A320.(sindonews)

 

Check Also

Jasa Raharja Terima Sertifikat ISO 22301: 2019 BCMS

SUMSELPOS.COM, RIAU – Didalam upaya menumbuhkembangkan perusahaan, tentunya Manajemen harus dapat mengelola perusahaan dengan penuh …