Home / Ekbis / Kota Palembang peroleh pasokan ribuan blanko KTP-El

Kota Palembang peroleh pasokan ribuan blanko KTP-El

Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan, menerima pasokan ribuan blanko Kartu Tanda Penduduk Elektronik untuk mengatasi kekurangan blanko yang terjadi pada 2017.

“Sekarang ini Kementerian Dalam Negeri menambah stok blanko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) untuk memenuhi permintaan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengganti surat keterangan kependudukan sementara dengan kartu permanen yang berlaku seumur hidup,” kata Sekda Palembang, Harobin Mastofa di Palembang, Senin.

Dia menjelaskan, pada tahun lalu Disdukcapil kehabisan blanko, untuk mengatasi terhentinya pelayanan penerbitan KTP-el diajukan permohonan 20 ribu blanko KTP-el ke Kemendagri.

Sambil menunggu kiriman blanko, untuk memenuhi permintaan warga kota yang membutuhkan keterangan identitas diri sebagai penduduk Palembang, pihaknya melalui Camat memberikan surat keterangan kependudukan sementara yang fungsinya sama dengan KTP-el.

Surat keterangan kependudukan sementara bisa digunakan untuk kelengkapan administrasi berbagai kegiatan warga kota yang membutuhkan keterangan identitas kependudukan.

Dengan sudah adanya tambahan blanko KTP-el, bagi warga kota yang telah melakukan perekaman data dan ingin mencetak kartu permanen bisa menghubungi Kantor Kecamatan terdekat, katanya.

Dia menjelaskan, pelayanan pembuatan KTP-el kepada warga yang tersebar di18 kecamatan dalam kota ini akan diupayakan lebih baik lagi.

Perekaman data KTP-el di Kota Palembang yang telah mencapai 99 persen diharapkan segera dituntaskan dan pada tahun ini juga pencetakan kartu permanen juga bisa dirampungkan, ujar Sekda.

Check Also

KH.Embay Mulya Syarief: Mathlaul Anwar Konsisten pada Dunia Pendidikan

SUMSELPOS.COM, PEKANBARU – Dunia pendidikan akan tetap menjadi fokus Mathlaul Anwar (MA), salah satu organisasi Islam …

Leave a Reply