Home / Nasional / Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Wapres Ingatkan Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua, Wapres Ingatkan Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan

SUMSELPOS-Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengingatkan seluruh masyarakat yang telah menjalankan vaksinasi Covid-19 tetap menjaga protokol kesehatan.

Ia mengatakan, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas 70 persen dari populasi penduduk di Tanah Air. Namun, hal tersebut tidak boleh ditinggalkan dengan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan. “Kita harapkan dengan vaksinasi 70 persen, herd immunity bisa tercapai. Tapi sesuai petunjuk, walaupun sudah divaksin dua kali, tetap harus menjaga protokol kesehatan,” kata Ma’ruf usai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di kediaman dinas, Rabu (17/3/2021).

protokol kesehatan yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak dengan orang lain. Ini termasuk juga mematuhi pembatasan kegiatan masyarakat yang diberlakukan seperti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). “Ketiganya adalah vaksinasi, protokol kesehatan, dan aturan pembatasan harus dipatuhi ini semua untuk kemaslahatan, kebaikan kita,” kata Ma’ruf. Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua, Ma’ruf ditangani oleh dr Dwi Edi Wahono dari Tim Dokter Kepresidenan.

Ia juga didampingi Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono. Sebelumnya, Ma’ruf melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada 17 Februari lalu.  (kompas.com)

Check Also

Jasa Raharja Cabang Riau Menggelar Media Gathering, Sharing Soal Layanan Santunan

SUMSELPOS.COM, PEKANBARU — PT Jasa Raharja cabang Riau gelar media gathering, di kantornya Jalan Jendral …